Wakapolsek Suruh Ambil Apel Sebelum Pelaksanaan Pengamanan Kegiatan

Polres Trenggalek – Personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin memberikan pengamanan dalam semua kegiatan masyarakat baik yang meminta bantuan pengamanan maupun yang tidak meminta bantuan pengamanan guna untuk mewujudkan keamanan saat berlangsungnya kegiatan masyarakat.

Pengamanan kegiatan masyarakat tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek yang pada malam ini, Minggu (01/12) melaksanakan pengamanan pentas musik organ tunggal plus bertempat di Balaidesa Suruh dalam rangka penyerahan uang pembinaan dan juga penutupan turnamen Bola Volly antar Club se Desa Suruh serta Liga Desa Suruh.

Sebelum melaksanakan pengamanan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto, untuk memberikan pengarahan dalam pengaman kegiatan pentas musik organ tunggal tersebut.

Dalam arahannya, Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto menyampaikan kepada seluruh anggota agar mengutamanan sikap humanis dalam pelaksanaan tugas pengamanan, dan seluruh personil harus mampu untuk menempatkan diri jangan sampai arogan kepada warga yang hadir dalam kegiatan ini serta anggota harus mengutamakan keselamatan diri.

“Kami minta agar seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan humanis dan kita selalu hadir di tengah kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” kata Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto.

“Setelah pelaksanaan apel ini kami minta seluruh anggota untuk dapat langsung menempati ploting masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas harap segera menghubungi kami selaku penanggung jawab keamanan,” pesan Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Suruh Kompol Wardjito, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa personil Polsek Suruh selalu memberikan pelayanan pengamanan yang terbaik dalam setiap kegiatan masyarakat dari awal hingga berakhirnya acara, personel juga selalu memberikan himbauan kepada para peserta maupun penonton yang datang kedalam kegiatan untuk selalu tertib dan selalu menjaga kamtibmas.

“Petugas juga menghimbau kepada peserta maupun penonton untuk menghindari aksi tawuran. Sedangkan kepada para pemilik sepeda motor diharapkan memasang kunci ganda dan memarkirnya ditempat yang mudah dalam pemantauan atau di titipkan ke juru parkir yang di sediakan oleh panitia hal tersebut untuk menghindari terjadinya curanmor,” terang Kapolsek Suruh Kompol Wardjito, S.H