Stakeholder Pule Peduli Keselamatan Pengguna Jalan

Polres Trenggalek – Sifat tanggap bukan hanya pada saat adanya pelaku kejahatan, akan tetapi melihat kondisi jalan banyak yang berlubang mendapatkan perhatian dari Aiptu Marjani dan Bripka Wahyudi serta pemerintah kecamatan Pule melalui satuan keamanan dan ketertiban umum. Bila adanya lubang berjalan sudah tidak muncul bahkan tidak ada di wilayah Pule mereka sudah takluk dengan pasal -pasal pelanggaran Dalam KUHP maupun perda Kabupaten Trenggalek dengan adanya Polri dan SatPol PP dalam kewenanganya.

Ternya mereka juga perhatian sama kerusakan jalan dengan melakukan kegiatan penambalan lokasi yang dirasa membahayakan saat pengendara sepeda motor melintasinya. Saat itu, Personel Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan kegiatan patroli dengan jalur arah selatan melihat kegiatan penambalan jalan. Bripka Wahyudi melihat kegiatan didepanya langsung memarkir kendaraan jenis strada kelokasi yang aman dan selanjutnya turun membantu pekerja menambal jalan.

Didalam pikiran personel Polsek Pule Polres Trenggalek adanya lubang di jalan merupakan faktor gangguan, dengan melakukan penambalan berarti sudah menghilangkan ancaman gangguan yang bisa saja terjadi kecelakaaan di lokasi jalan berlubang.

Saat malam, kondisi yang sangat membahayakan pengguna jalan bisa terjadi selain bentuk jalur jalan yang rusak, penerangan jalan juga belum tercukupi sepenuhnya pada akses jalur yang ditambal. Memerlukan kewaspadaan yang penuh saat melewatinya sebelum dilakukan penambalan pihak SatPol PP Kecamatan dengan dibantu personel polsek pule hari itu.

” Untuk mengurangi bahaya adanya jalan berlubang sudah teratasi dengan dilakukan penambalan, Kami sebagai unsur pendukung turut mengacungkan jempol kegiatan ini, ” ucap Bripka Wahyudi.