Dedikasi Tinggi Para Remaja Melalui Saka Bhayangkara

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso dengan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Bripka Rubianto serta perwakilan Saka Bhayangkara Polsek Pogalan bersama para Kanit Binmas serta perwakilan Bhabinkamtibmas juga Saka Bhayangkara binaan Polsek jajaran Polres Trenggalek mengikuti Kursus Pamong Saka yang mengambil tempat di bumi perkemahan Desa Sengon Kecamatan Bendungan.

Kontingen dari saka Bhayangkara Polsek Pogalan ikut memeriahkan suasana rangkaian kegiatan kursus pamong saka tersebut. Hal yang sangat membanggakan semua pihak terutama para orang tua dan lembaga sekolah yang memiliki putra putri berdedikasi tinggi dan bisa menjadi suri tauladan bagi remaja sekolah lainnya untuk berbuat sesuatu yang berimplikasi kebaikkan.

“Adik-adik yang tergabung dalam saka bhayangkara Polsek Pogalan merupakan kader muda harapan bangsa yang memiliki jiwa disiplin, dedikasi tinggi serta rasa nasionalisme yang patut dijadikan kebanggaan bersama” ungkap Aiptu Sudarso.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H., mengatakan bahwa,” Kursus Pamong Saka dimaksudkan untuk menyiapkan pembina sebagai tenaga Pamong Saka yang bertugas mengelola dan membangun Saka dan untuk menyiapkan tenaga instruktur di bidang teknis Krida-Krida Saka. Kegiatan itu bisa dijadikan sarana proses pendidikan bagi peserta didik dan pelatih bagi anggota dewasa yang teratur, berkesinambungan, dan berjenjang untuk meningkatkan kinerja anggota Pramuka. Dan dari kegiatan itu sebagai sarana pembekalan dan pemberdayaan anggota Gerakan Pramuka dalam berbagai pelatihan bagi orang dewasa,” pungkasnya.