Kondisikan Wilayah Kondusif Polisi Pantau BBM

Polres Trenggalek – Di akhir tahun dan jelang pergantian tahun kondisi wilayah harus benar-benar terpelihara dengan baik serta harus kondusif. Beberapa minggu mingg yang lalu dengan adanya antrean panjang di SPBU di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Trenggalek menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian dalam mengantisipasi ketertiban dan keamanan. Terutama stok bahan bakar premium dan bio solar yang mengalami antrean lumayan panjang dan cepat habis.

Sabtu 7/12, Unit patroli Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang dikendalikan Aiptu Suprayitno di saat jam waktu rawan secara melekat adakan pantau langsung di SPBU Munjungan di jalur Pansela KM Dua dari Kantor Camat Munjungan. Dari hasil pantauan melekat blusukan personil baret coklat Spbu yang ada di wilayah Kecamatan Munjungan masih relatif aman dan tidak terjadi antrian seperti di luar wilayah.

Petugas SPBU Teguh saat dinkonfirmasi stok pertamak, pertalit dan dexlite  masih penuh dan tidak mengalami kekosongan namun untuk premium dan bio solar sejak dulu tidak mendapatkan jatah pasokan dari depo. Kebutuhan warga masyarakat Munjungan  khususnya petani dan nelayan untuk bahan bakar premium dan bio solar langsung mendapatkan stok melalui perwakilan kelompok di SPBU wilayah Kecamatan Gandusari sehingga untuk keperluan melaut dan mesin diesel para petani juga masih terpenuhi.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek melalui Kanit Sabhara Ipda Suwito membenarkan “Situasi terkini adanya antrian di Spbu di sejumlah wilayah, namun  kondisi di Kecamatan Munjungan masih dalam keadaan relatif konfusif serta pantau kepolisian terus di laksanakan untuk mewujudkan harkamtibmas yang mantab”. (Red/is)