Pesan Polisi Saat Laksanakan Patroli Dialogis dengan Santri

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya penyebaran paham radikalisme dan aksi terorisme yang melibatkan anak-anak muda, Personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rudi melaksanakan patroli dialogis dengan santri yang sedang berada di sebuah warung di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Jumat malam (6/12).

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh Bripka Rudi bersama anggota lainnya bertujuan untuk menangkal serta mempersempit pergerakan pelaku terorisme.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Rudi memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada santri untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi serta mempersempit ruang gerak paham radikalisme dan aksi terorisme diwilayah Kecamatan Pogalan, serta selalu meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita saling menghormati dan menghindari adanya perpecahan antar umat beragama serta apabila ada sesuatu hal yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas kami harap segera laporkan kepada pihak kepolisian” ucapnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan  bahwa,” Kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yakni patroli dialogis dengan masyarakat guna menangkal penyebaran paham radikalisme serta untuk mempersempit pergerakan pelaku terorisme harapannya masyarakat terutama santri dapat membantu pihak kepolisian dalam mencegah paham radikalisme dan aksi terorisme serta masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.