Citakan Aman dan Damai, Protap Sterilisasi Gereja Jalan Terus

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor (Polsek), Kampak hari minggu pagi ini menurunkan 6 personilnya dipimpin Kanit Sahara Aiptu Setyobakti untuk mengamankan sejumlah gereja tempat peribadatan pada saat pelaksanaan ibadah rutin mingguan di GKJW Bendoagung. Minggu. (8/12).

Sebelum pelaksanaan ibadah terlebih dahulu dilakukan sterilisasi oleh personil Polsek Kampak, sebelum para jemaat Gereja datang untuk beribadah.

Dengan didampingi oleh pengurus gereja, saat sterilisasi, petugas dengan teliti menyisir setiap sudut dalam dan luar Gereja. Ini bertujuan untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya di lokasi Gereja, yang dapat mengganggu bahkan mengancam keselamatan para jemaat saat beribadah.

“Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang akan beribadah di gereja,” kata Aiptu Setyobakti

Setelah sterilisasi dilakukan, petugas melakukan pengamanan dengan sistem penjagaan, baik di pintu gerbang maupun setiap pintu masuk, dan sekitar gereja.

Dengan cara dialogis, polisi meminta kepada para jemaat dan serta pihak gereja, untuk melaporkan ke Polsek Kampak jika mengetahui ada orang tidak dikenal atau mencurigakan.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar menanggapi kegiatan anggota mengatakan, tujuan dan harapan pelaksanaan pengamanan dan sterilisasi ini agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” jelas Polisi dua balok dipundak ini.