Hadiri Pengajian Rutin, Polsek Kampak Gelar Pengamanan

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak selalu melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat, seperti hadir dan bersinergi pada kegiatan sholawatan Nariyah Rutinan bertempat di Desa Bogoran Kecamatan Kampak. Sabtu malam (8/12).

Kepala Kepolisian Sektor Kampak Iptu Anwar yang berkesempatan hadir nampak membaur bersama perwakilan koramil Kampak, dan para tokoh agama antara lain KH. Muh. Sonhaji Nawal Karim Zubaidi dari Ponpes mantenan udanawu Kab. Blitar, KH. Sahar Banuri Bastomi, Ketua MUI sekaligus pimpinan ponpes Nailul ulum Kec. Kampak, KH. Sundoko, Pengurus Mustaghitzu Al Mughitz pusat, Zainal Fanani, ST. MMT, Anggota DPRD Kab. Trenggalek, Ihsanudin, SE, Kades Bogoran, Kyai Syamsul Muklis, Ketua panitia, Tokoh agama tokoh masyarakat se Kec. Kampak dan Seluruh jamaah sekitar 1.500 orang.

“Kegiatan yang bertemakan Sholawat dan dzikir jamaah Mustaghitzu Al – Mughitz ini juga sebagai kegiatan peningkatan tali silaturahmi diantara jama’ah,” ujar Aipda Edy Sarwoko Bhabinkamtibmas Desa Bogoran.

Lebih lanjut personel Bhabinkamtibmas yang dulu pernah diperbantukan (BKO) di jajaran Polda Aceh ini menjelaskan setelah acara shalawatan, kemudian diisi ceramah oleh KH. Muh. Sonhaji Nawal Karim Zubaidi dari Ponpes mantenan udanawu Kab. Blitar, dan KH. Sahar Banuri Bastomi, sekaligus doa.

“Diharapkan melalui kegiatan ini kita semua mendapat rahmat dan safaat Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan bahwa dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan silaturahmi warga.

“Dengan sholawatan ini semoga rasa persaudaraan semakin terjaga dan peran Kepolisian dalam mendampingi giat keagamaan seperti ini semakin mendapat tempat positif dihati masyarakat ” pungkasnya.