Malam Panjang Amankan Wilayah

oleh

Polres Trenggalek – Apa artinya malam minggu, bagi orang yang tidak mampu mau kepesta tak beruang akhirnya nongrong dipinggir jalan….

Malam minggu malam panjang, begitu juga personel Polsek Pule Polres Trenggalek menemani malam panjang kalian dalam tetap menjaga Kamtibmas di wilayah agar aman.

Aiptu Joko Nurhadi, Aiptu Subgayo, Aipda Nardi dan Brigadir yohan melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah pada Sabtu malam ini ( 7/12 ). Tujuan dalam pelaksanakan kegiatan patroli mencegah timbulnya tindak kriminalitas terlebih pada malam akhir pekan.

Salah satu sasaran dialogis yang dilakukan adanya kelompok anak muda yang sedang cangkruk begadang di teras toko, dalam kegiatanya mengimbau agar mereka tidak mengenal yang namanya minuman keras. Dari keuntungan yang bisa diperoleh banyak ruginya, masa depan hancur karena miras, Putus sekolah juga karena miras bahkan orang akan bisa kehilangan masa depan gara -gara minuman keras.

Aipda Nardi Personel Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, minuman beralkohol yang sering disebut dengan Miras, dampaknya sangat merugikan bagi pengkonsumsinya. Hal ini rentan dengan kesehatan peminum yang secara tidak langsung akan mempengaruhi adanya kesehatan yang dialaminya.

Minuman beralkohol merupakan minuman keras yang termasuk kategori jenis zat narkotika yang mengandung alkohol, tidak peduli berapa kandungan alkohol di dalamnya. Bahkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa bahwa setetes alkohol saja dalam minuman hukumnya sudah haram. Penjelasan yang dikatakan Aiptu Joko Nurhadi lebih lanjut.

 

Aipda Nardi lebih lanjut mengaatakan, minuman keras alkohol mengandung etil alkohol yang diperoleh dari hasil fermentasi madu, gula, sari buah, atau umbi-umbian. Lamanya proses fermentasi bergantung pada bahan dan jenis produk minuman keras yang dihasilkan. Kandungan etanol yang dihasilkan dalam fermentasi minuman keras beralkohol biasanya berkisar antara sekitar 18%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *