Menghadiri Majlis Istima’il Qur’an Bil Ghoib, Polisi Tingkatkan Silaturohmi

oleh

Polres Trenggalek – Personel Polsek Pogalan Polres Trengalek yang di pimpin oleh KSPKT Aiptu Suharto bersama anggota menghadiri kegiatan Istima’il Qur’an Bil Ghaib Pac GP Ansor Pogalan di masjid Al Ghafar Dusun Bendil Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan, Minggu (8/12)

Dalam kegiatan tersebut di hadiri  oleh KSPKT Aiptu Suharto bersama anggota, Tokoh Agama, Para khafid dari majelis semaan al qur’an, Sami’in dan sami’at jamaah semaan al qur’an rutin ahad pahing.

Kegiatan Istima’ul Qur’an ini rutin di laksanakan setiap hari minggu pahing sehingga dapat mempererat jalinan ukhuwah islamiyah serta dapat mengamalkan isi dari Al Qur’an.

Dalam kesempatan yang mulia tersebut, Aiptu Suharto menitipkan pesan kepada para warga masyarakat yang hadir pada giat tersebut untuk bersama-sama memelihara kamtibmas.

Selain itu, Aiptu Suharto mengimbau kepada para jamaah Istima’ul Qur’an agar mewaspadai dan jangan mudah percaya terhadap berita hoax, ujaran kebencian maupun isu sara di media sosial yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan bangsa. Gunakanlah media sosial secara bijak dan selektif untuk hal-hal yang bersifat positif.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., mengatakan bahwa,” Kehadiran polisi ditengah kegiatan masyarakat untuk memberi rasa aman nyaman serta untuk menjalin silahturahmi antara warga masyarakat, tokoh agama dengan anggota polisi dan bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif. Tanpa adanya bantuan dan peran serta dari para tokoh agama serta dari warga masyarakat maka aparat keamanan yang ada di wilayah hukum Polsek Pogalan tidak mungkin akan dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *