Pesan Kamtibmas melalui Peternak Lebah

Polres Trenggalek – Jangkauan Patroli Petugas dari Polsek Karangan Polres Trenggalek tidak hanya di wilayah yang banyak terdapat obyek vital saja, akan tetapi patroli dilaksanakan hingga ke pemukiman penduduk, Minggu (08/12/19)

Aiptu Mukani bersama dua orang rekannya Bripka Agus Rizal dan Brigadir Siswanto memantau situasi kamtibmas hingga kewilayah Desa Sukowetan  Kecamatan Karangan.

Dalam patroli kali ini petugas singgah kerumah Bapak Agus Mulyono yang merupakan warga Desa Sukowetan sekaligus peternak madu klanceng, hal tersebut dapat diketahui dari kotak-kotak kecil yang merupakan sarang klanceng yang berada di dekat teras rumahnya.

Dalam kunjungan tersebut, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Bapak Agus Mulyono.

“Tetap waspada dan selalu berhati-hati terhadap para pelaku kejahatan yang hendak melakukan aksi pencurian baik kendaraan bermotor maupun kotak-kotak klanceng yang hendak di ambil madunya,” ujar Aiptu Mukani.

Petugas pun mengimbau kepada Bapak Agus agar mengingatkan serta mengajak warga sekitar untuk lebih waspada dan peduli pada lingkungan sekitar. Perhatikan warga tidak dikenal yang datang ke wilayah Desa Sukowetan dan segera beritahu Kasun maupun Kades, apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera hubungi Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek terdekat.

“Partisipasi warga sangat diharapkan dalam upaya turut mengawasi situasi kamtibmas terutama dilingkungan sekitar guna mempertahankan situasi kamtibmas diwilayah Desa Sukowetan selalu aman dan kondusif,” pungkas Aiptu Mukani.