Setiap Hari Minggu, Polisi Pogalan Amankan Giat Kebaktian

Polres Trengalek – Untuk memberika rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah minggu, Polsek Pogalan Polres Trengalek melaksanakan pengamanan Kebaktian rutin, Minggu (8/12)

Hal tersebut sesuai yang dilaksanakan oleh personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aipda Sukamto bersama Bripka Sirod serta Bripka Rudi Harwono melakukan pengamanan ibadah di Gereja Pantekosta Elohim Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan.

Giat Kebaktian rutin hari Minggu di Gereja Pantekosta Elohim tersebut dimulai pukul 09.30 WiB sampai dengan pukul 11.00 WiB dengan tema “ Menjadi Jemaat yang kokoh,  terang dan Mulia“. Dalam kegiatan kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Titik Paulus dan diikuti oleh 20 orang jemaat dari wilayah Pogalan.

Sebelum dilaksanakan kegiatan  kebaktian, Personel Polsek Pogalan melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat kebaktian gereja.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., mengatakan bahwa,” Pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” pungkas pak Mahmudi