Poskamling RT 10 Desa Watulimo Mendapatkan Kunjungan dan Apresiasi

Polres trenggalek – Sebagai bentuk apresiasi Kepolisian atas dedikasi masyarakat yang telah mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H beserta pejabat utama mengunjungi salah satu Poskamling yang berada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, yakni Poskamling RT. 10 Desa Watulimo. Rabu (11/12).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengatakan bahwa tidak salah orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Trenggalek untuk mengunjungi serta mengapresiasi Poskamling RT. 10 ini, karena menurut dirinya Poskamling di Desa Watulimo inilah yang paling aktif diantara Poskamling yang lain.

“Saya juga menilai bahwa masyarakat Desa Watulimo mempunyai kepedulian yang tinggi untuk hadir di setiap titik lingkungan dalam kegiatan Poskamling, sehingga bisa bermuara pada Sitkamtibmas akan terjaga secara mandiri oleh warga masyarakat itu sendiri”, tambahnya.

Masih menurut Saiful, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat serta kepedulian warga untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya.

“Selain itu, Kapolres juga memberikan sejumlah bantuan peralatan Poskamling, dan diharapkan dengan bantuan ini masyarakat akan lebih terpacu semangatnya dalam kegiatan sistem keamanan lingkungan melalui Poskamling,” pungkasnya.