Jelang Libur Akhir Tahun, Forkopimcam Watulimo Gelar Rapat Koordinasi

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan sinergitas dan kerja sama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Forkopimcam Watulimo kali ini menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan temu stakeholder 2019. Kamis (12/12).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang hadir pada kegiatan yang diadakan di lokasi wisata Duren Sari Watulawang Desa Sawahan ini mengatakan bahwa kegiatan dihadiri oleh Muspika Watulimo serta stakeholder terkait guna membahas dinamika permasalahan Kamtibmas yang terjadi saat ini, khususnya tentang persiapan pengamanan libur Natal dan tahun baru.

“Kami membahas dinamika serta perkembangan situasi Kamtibmas serta bagaimana cara menanggulangi setiap potensi kerawanan gangguan Kamtibmas,” ujar AKP Saiful.

Masih menurut Saiful, mengingat wilayah Kecamatan Watulimo merupakan destinasi wisata yang utama di wilayah Kabupaten Trenggalek dimungkinkan kerawanan gangguan Kamtibmas meningkat setiap musim libur akhir tahun, sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan kerjasama dan sinergitas seluruh instansi terkait dengan masyarakat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan tercipta sinergi antara pihak keamanan dengan stakeholder yang ada, sehingga kerja sama dalam pemeliharaan Kamtibmas dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya AKP Saiful menuturkan bahwa Kepolisian akan mendukung penuh setiap kegiatan yang berkaitan dengan sinergitas keamanan, sehingga upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas khususnya menjelang libur Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan baik dan lancar.