Lalai Pendinginan Faktor Penentu Keselamatan Jalan Raya Masuk Munjungan

Polres Trenggalek – Untuk menekan angka kecelakaan demi keselamatan dijalan jalur Munjungan Kampak menjadi skala prioritas pantauan unit sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek karena merupakan satu-satunya akses menuju kota masyarakat pesisir selatan Kabupaten Trenggalek yang tergolong jalur paling extrem tanjakan, turunan yang disertai kecuraman tebing kanan kiri bahu jalan. Terlebih orang luar kota yang akan melintas bila masih ragu harus ganti sopir yang sudah paham betul medan tersebut. (Kamis 12/12)

Ipda Suwito Kanit Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek giat mobile keliling sambangi reast area rengkek-rengkek untuk menyampiakan himbauan keselamatan pula bagi pengendara yang melakukan pendinginan mesin. Motor matic hukumnya wajib melakukan pendinginan ditengah perjalanan jalur rawan kecelakaan Munjungan Kampak karena faktor kondisi jalan pegunungan itu. “Pantauan kami lakukan semata-mata demi keselamatan para pengendara agar tidak mengesampingkan hal-hal sepele akhirnya berbuah malapetaka gara-gara rem blong atau kurang hati-hatinya” ujar Ipda Suwito.

Sering terjadinya kasus kecelakaan di jalur warga Munjungan menuju kota ini kebanyakan akibat rem blong. Sehingga Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek di saat keliling tak bosan-bosannya terus ingatkan pada pengendara harus waspada pada kondisi rem serta kendaraan harus benar-benar kondisi fit bila untuk melintas jalur arah ke pesisir selatan tersebut. Kelalaian sepele yang mestinya tidak membawa bencana seperti istirahat untuk pendinginan mesin maupun rem apalagi dimusim kemarau saat ini juga berpengaruh cepat naiknya suhu panas mesin kendaraan, para pengendara lebih baim sabar untuk jedah sambil istirahat. (Red/is)