Mengantisipasi Kejahatan Patroli Polsek Sampaikan Imbauan

Polres Trenggalek – Aiptu Nugroho, Aipda Edy dan Bripka Andik Iswahyudi malam ini melakukan kegiatan patroli di unit BRI Pule, itu pada Rabu malam ( 11/12 ). Ancaman kejahatan tidak bisa dipungkiri salah satunya di area Perbankan, adanya ancaman gangguan yang bisa saja terjadi dan dalam melakukan pencegehan dilakukan kegiatan patroli rutin setiap malamnya.

Seperti disampaikan melalui pesanya kepada masyarakat, Aiptu Nugroho KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan adanya penipu melalui telepon yang mengatas namakan pegawai Bank dengan modus kepada korbanya menawarkan potongan SMS Banking dengan biaya senilai nominal, apabila Korban tidak setuju akan dipandu untuk pembatalan yang sebenarnya adalah tindakan tranfer uang bagi mereka yang tidak mengetahuinya. Maka akan sadar korbanya setelah melihat Saldo terakhir, uangnya akan habis di transder padahal tidak ada sama sekali memberitahukan nomor pin, nomor rekening dan nomor-nomor yang lain.

Menurut informasi dari pihak bank, ketika diketik REQ VCN, penipu yang memang ahli cyber sudah meretas tabungan korban di BNI, seperti yang disampaikan Aiptu Nugroho dari informasi pihak Bank yang diterimanya.

Bahkan korban dilarang mengisi saldo lagi di tabungan nomor rekening yang sama karena penipu itu masih bisa mengambil uang di bank, karena penipu telah membuat kartu ganda ATM korban dengan nomor ATM yang baru.

 

Pihak bank memberitahu bahwa ini model penipuan modus terbaru. Sebagai peringatan, tidak ada bank di mana pun yang menelepon kepada nasabahnya.

Dimana-mana bank selalu pasif, tidak mau menelepon duluan. Selalu menunggu nasabah datang mengurus, kecuali sistem pelayanan online, khususnya ada trouble card credit kartu ATM