Tumbuhkan Aksi Sosial dengan Berikan Bantuan

Polres Trenggalek – Berbagai aksi kepedulian terhadap warga masyarakat terus dilakukan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek, salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan adalah dengan melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

Kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan sembako kepada warga yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Ferry Eko H, S.H yang pada siang ini, melaksanakan kunjungan ke rumah warga yang kurang mampu untuk memberikan bantuan paket sembako. Jumat (13/12)

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Ferry Eko H, S.H memberikan bantuan dalam bentuk sembako berupa (beras, minyak goreng, Gula Pasir dan Indomie) kepada Mbah Wagiyem (82 Thn) warga Rt 14 Rw 05 yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera.

Keluarga Mbah Wagiyem yang menerima paket sembako tersebut tampak kaget menerima rezeki dari Anggota Polri (Bhabinkamtibmas), Dengan perasaan senang, bahagia dan campur haru, mereka mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan ini.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Suruh Iptu I Wayan Sumantra, S.H mengatakan bahwa kegiatan yang sangat positif ini harus terus dilaksanakan dalam menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan warga masyarakat sebagai upaya peningkatan Harkamtibmas.

“Meskipun bantuan sembako ini tidak seberapa akan tetapi minimal bisa untuk meringankan beban hidup mereka yang menerima dan bisa melihat mereka tersenyum,” tutur Kapolsek Suruh I Wayan Sumantra.

“Kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahim juga dapat menciptakan kedekatan diantara Kepolisian dengan masyarakat terutama warga binaan dari para Bhabinkamtibmas,” pungkas Iptu I Wayan Sumantra, S.H