Gobar Bersama Anggota, Kapolres Trenggalek: Olahraga dan Patroli Wilayah

Polres Trenggalek – Membangun soliditas tidak bisa hanya menggunakan bahasa instruksi belaka. Harus ada langkah kongkrit yang bersifat kebersamaan yang mengarah para terciptanya persamaan pola pikir dan satu rasa dalam mencapai tujuan visi misi organisasi.

Guna membangun soliditas dan jiwa korsa anggotanya, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. kerap menggelar kegiatan bersama anggotanya. Tak hanya kegiatan yang bersifat formal tetapi juga non formal.

Seperti yang AKBP Jean Calvijn lakukan sore ini. Bersama puluhan anggotanya, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menginisiasi olahraga bersama berupa Gowes Bareng (Gobar) keliling kota Trenggalek.

Rute yang dilintasipun bukan melulu jalur utama tetapi mengambil jalan pedesaan yang masih banyak dipenuhi area persawahan maupun hutan.

AKBP Jean calvijn menambahkan, banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan besepeda bersama ini. Selain membentuk jiwa korsa dan kesolidan antar personel juga dimanfaatkan untuk memantau keamanan wilayah.

“Iya betul, jadi kita bersepeda keliling Trenggalek, jarak tempuh kurang lebih 15 Km.” Jelas AKBP Jean Calvijn

“Selain berolahraga sekaligus patroli wilayah.” Imbuhnya

Kepolisian merupakan salah satu profesi yang memiliki tingkat stressing tinggi disamping waktu tugas yang memang harus siap 1 X 24 jam. Sebagai anggota Polri juga dituntut memiliki fisik prima dan tubuh yang sehat. Maka sangat tepat jika olahraga bersepeda ini menjadi pilihan untuk sekedar melepas penat sekaligus berolahraga.