Ingatkan Warga di Musim Hujan Rawan Bencana Alam

Polres Trenggalek – Melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngentrong Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Bripka Joko Utomo sambang desa dan bersilaturahmi ke rumah Sdr. Linggar warga Rt 10 Rw 02 Dusun Soko Desa Ngentrong Kecamatan Karangan, Selasa (14/01/20).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada Sdr. Linggar agar selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan kali ini. Intensitas hujan yang sering dan lebat menimbulkan banjir disungai-sungai dan acap kali meluap hingga ke pemukiman dan persawahan.

“Untuk mengantisipasi banjir agar jangan sampai meluap kepemukiman penduduk, kami harapkan kesadaran dari warga agar tidak membuang sampah sembarangan terlebih di sungai karena dapat menghambat aliran air sehingga sewaktu hujan lebat turun air meluap hingga kepemukiman penduduk dan area persawahan,” ujar Bripka Joko.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga meminta kepada Sdr. Linggar agar menyampaikan kepada warga di Dusun Soko mengingat saat ini musim penghujan agar selalu waspada dengan berbagai bencana alam, baik tanah longsor maupun banjir dan segera melaporkan atau memberitahu kepada Bhabinkamtibmas maupun Pemerintah Desa Ngentrong apabila ada kejadian tersebut.