Jaga Wilayah, Kapolsek Kampak Kunjungi Tempat ini

Polres Trenggalek – Pagi ini, Personil Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin langsung AKP Anwar, S.H beserta anggota pagi ini melaksanakan patroli Dialogis untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Kampak, dengan menyambangi pertokoan Terminal Kampak. Selasa (14/01).

Salah satu bukti nyata untuk tugas polisi untuk mewujudkan kamtibmas Kondusif, adalah melalui Patroli Dialogis, dimana kehadiran personil Polri dapat di terima langsung oleh semua lapisan masyarakat, karena polisi akan sambangi dan ajak komunikasi masyarakat yang disambangi.

Hal tersebut yang menjadi acuan Polsek Kampak dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pemelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat. Maka dengan kekuatan personil yang ada Pak Anwar, panggilan Akrab Kapolsek ini mengatakan bahwa Ia kali ini memimpin langsung patroli dialogis untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan itu maka akan memudahkan Polri dalam bekerjasama untuk menjaga kondisifitas wilayah” ungkap Anwar.

“Lebih lanjut Ia menekankan, dengan sambang dan dialogis tersebut kami bisa mendengarkan keluhan masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, sekaligus memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan” jelasnya.

Dalam dialogisnya AKP Anwar mengimbau kepada pemilik toko Handphone untuk berhati-hati terhadap peredaran uang palsu dan ancaman kejahatan konvensional seperti pencurian, pencopetan maupun gendam.

“saya imbau agar anda berhati-hati dengan modus tindak kejahatan seperti pencurian dan gendam karena mengingat barang yang anda jual adalah barang elektronik yang punya nilai jual tinggi dan paling digemari semua kalangan, tingkatkan pengawasan dan kalau bisa dipasang CCTV” ucap Anwar.

Dengan imbauan dari orang nomor satu Kepolisian Kampak tersebut, pemilik toko menyambut positif demi keamanan bersama. “terimakasih banyak kehadiran bapak Kapolsek dan anggota, juga perhatiannya soal keamanan, masukan yang sangat bagus bagi kami,” ucapnya.

Disela Patrolinya, AKP Anwar mengungkapkan “sesuai dengan instruksi Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H bahwa Polisi sebagai mitra, Pelayan dan pengayom, serta solutor jika ada permasalahan, maka seorang anggota Polri wajib selalu dekat dengan warganya agar tahu dan bisa membantu segala persoalan yang dihadapi” ungkap AKP Anwar.