Kapolsek Gandusari Hadiri Rakord Sinergitas Forkopimca Bersama Instansi Terkait

Polres Trenggalek – Kapolsek Gansusari Polres Trenggalek AKP Rohadi SH, bersama Muspika Gandusari hadiri kegiatan rapat kordinasi Forkopimca bersama instansi terkait yang bertempat di aula kantor Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (14/01/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah jajaran Forkopimca Gandusari, Sekcam Gandusari, Kepala Gandusari, Korwil Dikpora Gandusari, Kepala Puskesmas Gandusari, Kepala Puskesmas Karanganyar, Kepala Penyuluh Pertanian, Kepala SMPN 1 Gandusari dan Kepala SMPN 2 Gandusari dan KRPH Gandusari.

Sambutan Camat Gandusari yaitu menyampaikan bahwa Pentingnya koordinasi kita bisa menyelesaikan permasalahan, karena sesuai dengan perkembangan Medsos sangat luar biasa. Jadi disini kita saling membantu dalam hal informasi, sedangkan pertemuan rakord semacam ini bisa dilaksanakan secara bergantian. Mari kita tingkatkan kerja sama supaya kedepan kita tahu dan ada manfaatnya.

Sambutan Kapolsek Gandusari yaitu menyampakan bahwa Ini Rakord awal kita melaksanakan kegiatan rapat sinergitas, tugas kita dibawah terkait meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jadi kia semua selaku aparat pemerintah untuk melaksanakan kegiatan yang terpadu dan kompak, dengan koordinasi antara instasi terkait sehingga program Bapak Presiden RI bisa tercapai. Dari pimpinan diperintahkan Polis go to scholl, kerja bareng TNI – Polri dalam rangka membantu pemerintah di kewilayahan bisa berhasil. Dari Polri juga melakukan pengawasan sesuai dengan ranah Polri dalam rangka memberikan perlindungan, dan pelayanan masyarakat. Dalam rangka antisipasi bencana upaya Polri bersama pemerintah dan instansi terkait melaksanakan penanaman pohon penghijauan, saya mohon kepada kasek, bila ada tanah kosong agar ditanami, untuk anak anak kita kedepan. sehingga sirkulasi udara juga terjaga. Puskesmas jika ada program agar disampaikan Bhabinkantibmas siap membantu sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Sambutan Danramil Gandusari yaitu menyampaikan bahwa dalam rangka rapat kordasi sesusi dengan tupoksi tugas pokok TNI yaitu Oprasi Militer demi kedaulan NKRI dan mengawal Pemerintahan, serta pendampingan. Karena kami berada diwilayah, kami melakukan pendampingan, dalam hal pertanian, kehutanan dan saya mohon kepada instansi yang ada di kecamatan membuat program, mungkin kami bisa mendampingi.

Sambutan KRPH Gandusari yaitu menyampaikan bahwa dari Perhutani punya kawasan hutan yang luas sekali, namun personilnya terbatas, tapi Perhutani dibantu oleh LMDH, saya ucapkn terima kasih dengan adanya kordinasi yang melekat semacam ini. Kegiiatan kami dilapangan sangat dekat dengan LMDH dan kegiatan terkendali dengan saling kordinasi sehingga berperan aktif dalam kegiatan penanaman hutan, kedepan ada agenda penghijaun akan mengundang Lintas sektoral.