Pastikan Kesiapsiagaan, Kapolres Trenggalek Inspeksi Ruang Kerja dan Pelayanan

Polres Trenggalek – Pagi ini, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak S.I.K., M.H. mengawali kegiatan rutinnya dengan berkeliling ruang kerja satuan fungsi yang ada di Mapolres.

Didampingi para pejabat utama, perwira menengah alumni Akpol tahun 1999 ini berkeliling meninjau ruang kerja Satsabhara yang berada disisi Timur Mapolres. Selain memeriksa kebersihan ruangan, AKBP Jean calvijn juga mengecek perlengkapan pendukung unit patroli Sabhara seperti sepeda patroli hingga ranmor dan peralatan Dalmas.

Tak hanya itu, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga meninjau barak Dalmas yang berada di belakang ruang Sabhara. Barak ini merupakan ruang khusus bagi anggota Dalmas khususnya Bintara Remaja (Baja) dengan tujuan lebih mudah digerakkan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Sasabhara adalah ujung tombak dan pasukan pemukul yang membutuhkan respon dan gerak cepat saat dibutuhkan. Jadi, semua personel dan Sarpras harus dalam kondisi siap agar mudah digerakkan sewaktu-waktu.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn juga menginspeksi ruang pelayanan Satpas SIM yang memang berdampingan dengan ruang Satsabhara. Tak sekedar meninjau, Perwira muda yang dikenal dekat dengan anggota ini juga berbincang dengan masyarakat pemohon SIM yang kebetulan sedang menunggu antrian ujian praktek diseputaran halaman Satpas.

“Salah satu tugas pokok Kepolisian adalah memberikan pelayanan yang prima kepada setiap masyarakat. Kita pastikan semua berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang ada.” Imbuhnya

Pihaknya menginstruksikan kepada jajarannya agar terus meningkatkan pelayanan publik dengan membuat inovasi dan terobosan baru yang berorientasi untuk memudahkan dan mempercepat proses pelayanan.

“Kedepankan sikap humanis dan 3S. Senyum, Sapa, Salam” Pungkasnya