Berikan Pemahaman Warga Agar Tidak Menjadi Korban Penipuan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak tatap muka dengan warga di rumah bapak Slamet alamat Rt. 25 Rw. 07 Desa Timahan Kecamatan Kampak imbau warga waspada tindak pidana penipuan, Rabu(15/01/20).

Kalau kita cermati baik di media cetak, elektronik maupun media sosial banyak sekali terjadi kasus tindak pidana penipuan. Banyak warga menjadi korban karena kurangnya informasi ataupun karena lihainya para pelaku penipuan tersebut.

Sebagai upaya meniadakan segala bentuk tindak pidana penipuan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Bripka Puguh Riyanto, S.H saat patroli wilayah mampir di rumah bapak Slamet alamat Rt 25 Rw. 07 Desa Timahan Kecamatan Kampak, pada kesempatan tersebut Bripka Puguh menyampaikan pemahaman modus operandi tindak pidana penipuan yang sering terjadi serta langkah – langkah agar warga tidak menjadi korban.

Dari masukan yang diberikan pak Bhabin warga diharapkan paham dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa apabila ada potensi perbuatan yang mengarah ke tindak pidana penipuan sebagai langkah pertama guna mencegah warga menjadi korban penipuan.

“Secara umum situasi wilayah desa Timahan aman dan kondusif, namun tidak ada salahnya memberikan pemahaman warga bahaya tindak pidana penipuan ” ujar Bhabinkamtibmas Desa Timahan.