Hadiri Kegiatan Lailatul Ijtima’ Sabtu Pon

Polres Trenggalek – Kegiatan keagamaan Lailatul Ijtima’ Sabtu Pon merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga NU se-Kecamatan Karangan setiap Sabtu Pon dan dilakukan secara bergiliran ditiap Desa diwilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Pada Sabtu Pon (18/01/20) kali ini yang mendapat giliran menyelenggarakan Lailatul Ijtima’ adalah Desa Jati dengan tempat pelaksanaan di Aula Balai Desa Jati. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Wahyudi Santoso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga Nahdliyin diwilayah Desa Jati.

Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang. Pengajian Lailatul Ijtima’ ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga Nahdliyin.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat seagama, antar umat beragama dan antar-warga. Apabila ada permasalahan di lingkungan hendaknya dimusyawarahkan bersama tiga pilar dan juga tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga yang hadir, “Jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan ajakan para penganut aliran radikal yang ingin memecah belah persatuan bangsa, mari bersama-sama kita memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara agar tercipta kedamaian dan kemakmuran di Negeri kita tercinta ini,” pungkas Bripka Wahyudi.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib hingga selesainya acara dan warga pun segera menuju kerumah masing-masing.