Pembentukan Karakter Generasi Penerus Bangsa

Polres Trenggalek – Langkah-langkah konkrit sebagai upaya pembentukan karakter generasi penerus bangsa yang Berketuhanan yang Maha Esa dan berjiwa Pancasila terus dilakukan oleh pihak Kepolisian khususnya Polsek Karangan Polres Trenggalek.

Petugas dari Polsek Karangan Bripka Sunari dan Bripka Ali Usman menyambangi Siswa siswi SMK Hasan Munahir yang tengah melaksanakan giat pramuka guna memberikan pembinaan serta pengarahan, Sabtu (18/01/20).

Arahan serta pembinaan diberikan kepada para pelajar untuk mencegah berbagai macam prilaku kenakalan remaja yang saat ini semakin memprihatinkan, diantaranya pelanggaran tata tertib lalu lintas, narkoba, tawuran dan juga pergaulan bebas.

“Adik-adik jika hendak mengendarai kendaraan bermotor harus mematuhi aturan serta tata tertib berlalu lintas, kelengkapan kendaraan dan juga memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan harus membawa serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Bila belum memiliki SIM sebaiknya kalau ke sekolah diantar sama orang tua maupun keluarga yang lain,” ujar Bripka Ali.

Selain itu petugas dari Polsek Karangan juga menyampaikan kepada Siswa/siswi Hasan Munahir bahwa pramuka harus memupuk rasa persaudaraan dan persatuan serta solidaritas sesama teman dan harus memiliki kepribadian yang kuat, ulet serta disiplin. Karena dengan menanamkan kedisiplinan semenjak dini akan membentuk karakter yang menghargai waktu dan membawa kesuksesan dimasa depan.