Kapolres Trenggalek Ungkap Motif Bapak Setubuhi Anak Kandung

Polres Trenggalek – Masyarakat Kabupaten Trenggalek baru-baru ini digegerkan oleh peristiwa yang cukup meresahkan. Seorang Pria berinisial MT diringkus petugas Kepolisian. Pasalnya, MT diduga kuat telah melakukan persetubuhan terhadap anak kandungnya sendiri.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres menegaskan, pihaknya telah mengamankan tersangka MT berikut barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut.

“Iya betul, sudah kami amankan dan ditetapkan sebagai tersangka” Ungkap AKBP Jean Calvijn

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka diketahui bahwa MT telah melakukan perbuatan bejat tersebut sedikitnya 3 kali. Yang pertama dilakukan pada bulan April 2017 yang lalu, kedua bulan Oktober 2018 dan terakhir bulan November 2018.

“Dalih tersangka karena kondisi keluarga dengan istri keduanya tidak harmonis hingga pisah ranjang dan tersangka juga mengakui telah melakukan perbuatan tersebut” Imbuhnya

Masih kata AKBP Jean Calvijn, sejak tahun 2003 tersangka tinggal di rumah istri keduanya hingga awal tahun 2018 terjadi beberapa permasalah yang membuat rumah tangganya menjadi kurang harmonis dan pada akhirnya pisah ranjang. Tersangka kemudian pindah rumah dan tinggal bersama korban, saudara perempuan korban berikut cucunya hingga kemudian terjadi peristiwa tersebut.

“Terhadap tersangka kami kenakan Pasal 76 D Jo. Pasal 81  ayat (2) UURI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan perppu UURI No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua UURI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang dan/atau pasal 290 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana minimal 5 tahun paling lama 15 tahun penjara.” Pungkasnya