Kunjungan Kerja, Kapolres Trenggalek Cek Kesiapsiagaan Anggota

Polres Trenggalek – Sesuai dengan tugas pokoknya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, anggota Polri harus selalu dalam kondisi siap siaga dan waspada dalam hal apapun baik saat bertugas atau tidak. Setiap dibutuhkan harus selalu siap sedia, apalagi jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Penekanan tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mapolsek Kampak dan Gandusari hari ini.

“Kesiapsiagaan tidak hanya saat ada Kunker saja tetapi dilaksanakan setiap saat.” Ujar AKBP Jean Calvijn saat mengambil apel di halaman Mapolsek dan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan anggota Polsek Kampak.

Dihadapan anggota, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini meminta agar program prioritas Kapolri agar dilaksanakan dengan baik sesuai dengan actionplan yang dibuat. Tujuannya agar terjadi kesinambungan kebijakan dari satuan tingkat atas hingga paling bawah.

“Pada konteks tertentu menyesuaikan dengan kebijakan tingkat Polres dengan memperhatikan kearifan lokal dan karakteristik dan dinamika Kamtibmas yang ada sehingga dalam cipta Kamtibmas kondusif lebih optimal” Imbuhnya

Selain itu, perwira menengah penggagas terbentuknya tim taktis Jalu Crime Squad (JCS) andalan Polres Trenggalek ini berharap agar anggota tidak hanya hebat dan berhasil dalam ilmu Kepolisian saja melainkan juga hebat dalam memimpin keluarga. Keselarasan antara tugas kedinasan dan keluarga adalah salah satu keberhasilan yang luar biasa.

“Mengingat sudah masuk musim pancaroba saya minta semua jaga kesehatan dan tetap semangat” Pungkasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan perorangan dan sikap tampang anggota oleh anggota sedangkan para pejabat utama melaksanakan pemeriksaan pada masing-masing satuan fungsi.