Silaturahmi dengan Masyarakat, Kapolres Trenggalek Dorong Sinergitas Polisional

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., kembali menggelar silaturahmi bersama masyarakat. Kali ini, masyarakat Kampak dan Gandusari yang berkesempatan bertatap muka dengan orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek tersebut.

Silaturahmi tersebut merupakan salah satu upaya Kapolres Trenggalek untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyerap berbagai informasi dan aspirasi yang kemudian dijadikan pijakan dalam mengambil kebijakan khususnya terkait dengan pemeliharaan Kamtibmas diwilayah.

“Kegiatan ini merupakan yang ke-7 kalinya. Tujuannya adalah untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan mengetahui secara langsung tentang kondisi keamanan dan karakteristik masyarakat.” Ungkap AKBP Jean calvijn dihadapan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda kecamatan Kampak.

Menurut AKBP Jean Calvijn, dengan turun langsung seperti ini akan lebih mudah merumuskan kebijakan sekaligus membantu memberikan solusi terkait masalah apapun yang ada di wiloayah kecamatan kampak. Jika tidak terkait langsung dengan Kamtibmas, maka pihaknya akan menyampaikan atau meneruskan kepada pihak-pihak yang memiliki otoritas.

Pihaknya sudah menginstruksikan jajaran agar merespon cepat setiap menerima laporan atau pengaduan masyarakat. Selesaikan setiap masalah sekecil apapun agar tidak berkembang menjadi potensi konfil sosial dan gangguan Kamtibmas.

Guna menjaga Kamtibmas tetap kondusif, AKBP Jean Calvijn mengajak kepada seluruh elemen untuk berperan aktif melalui gerakan polisional salah satunya adalah menjalankan siskamling dan poskamling yang berada di masing-masing lingkungan.

“Kejahatan bisa terjadi dimana saja. Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Poskamling maksimalkan. Aktifkan kembali 1X24 jam tamu wajib lapor guna antisipasi tindak kejahatan.” Pungkasnya