Bersama Pokdarwis Pantai Cengkrong, Polsek Watulimo Ikuti Kegiatan Bersih Lingkungan

Polres Trenggalek – Sebagai upaya mewujudkan pantai dan laut Indonesia yang bersih dari sampah, Jumat (24/1) di pantai Cengkrong Watulimo Trenggalek digelar bakti sosial berupa gerakan bersih pantai dan laut.

Mendampingi Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Wakapolsek Iptu Jotomo, S.H yang mengikuti kegiatan bersama sejumlah personel menjelaskan bahwa kegiatan yang digagas oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Cengkrong ini sebagai bentuk kesadaran akan kebersihan lingkungan khususnya di lokasi wisata Pantai Cengkrong.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Jotomo.

Masih menurut Wakapolsek, hal ini dilakukan sebagai upaya masyarakat untuk membuat pantai dan laut menjadi bersih, karena laut dan pantai yang bersih akan sangat berguna bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Ipda Jotomo menjelaskan kegiatan diawali dengan apel bersama, bersih bersih lingkungan dan kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta kegiatan dengan menghadap ke laut.

Sementara itu ditenpKapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H, menambahkan bahwa selalu mendukung dan ambil bagian dalam segala bentuk upaya melestarikan kebersihan lingkungan, baik di darat dan di pantai maupun laut.

“Seperti halnya pada beberapa hari yang lalu kami juga menggelar kegiatan penanaman pohon bakau, penanaman terumbu karang di pantai Mutiara serta reboisasi pantai Cengkrong,” pungkasnya.