Kunjungi Polsek Kampak, Kapolres Trenggalek Mengambil Apel dan Cek Kesiapan Personil

Polres Trenggalek – Seperti yang teah diberitakan sebelumnya, guna memastikan kesiap-siagaan personel sesuai tugas pokoknya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek jajaran, dan yang pertama dikunjungi adalah Polsek Kampak yang kemudian mengunjungi Polsek Gandusari. Kamis (23/1).

Dalam awal kunjungan, giat pertama adalah mengambil Apel yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi lingkup kerja pada unit di masing masing ruangan oleh tim dari Polres.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, tujuan utama kami adalah mengecek kelengkapan dan kesiapan jajaran dalam  mengahadapi tantangan tugas kedepan, karena kesiap-siagaan tidak hanya ketika ada Kunker saja. Namun dilaksanakan setiap saat.

“Anggota Polri harus selalu dalam kondisi siap siaga dan waspada dalam hal apapun, baik saat bertugas atau tidak. Setiap dibutuhkan harus selalu siap sedia, apalagi jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Disampaikan Calvijn, dalam menjalankan tugas seluruh personel diminta agar program prioritas Kapolri dilaksanakan dengan baik sesuai dengan actionplan yang dibuat.

Dengan tujuan agar terjadi kesinambungan kebijakan dari satuan tingkat atas hingga paling bawah.

“Pada konteks tertentu menyesuaikan dengan kebijakan tingkat Polres dengan memperhatikan kearifan lokal dan karakteristik dan dinamika Kamtibmas yang ada sehingga dalam cipta Kamtibmas kondusif lebih optimal,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Calvijn, pihaknya juga berharap agar anggota tidak hanya hebat dan berhasil dalam ilmu kepolisian saja, melainkan juga hebat dalam memimpin keluarga.

“Keselarasan antara tugas kedinasan dan keluarga adalah salah satu keberhasilan yang luar biasa,” imbuhnya.

Perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini juga mengingatkan, saat ini sudah masuk musim pancaroba, semua harus jaga kesehatan dan tetap semangat.

Dengan didampingi Kapolsek Kampak, AKP Anwar, S.H rombongan Kunker ini kemudian melanjutkan kegiatan untuk meninjau kesiapan poskamling desa Bogoran Kampak dan memberikan bantuan berupa peralatan Poskamling.