Sambang Duka, Bhabinkamtibmas Turut Angkat Keranda Jenasah

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Polsek Pogalan Aipda Sukanto bersama Babinsa melaksanakan sambang duka di rumah warga binaannya yang meninggal dunia, almarhum Sumanto masyarakat Dusun Kayu Jaran Desa Gembleb Kecamatan Pogalan. Kamis (23/01/20).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Aipda Sukanto bersama Babinsa untuk taziah ini, sebagai wujud kepedulian dan empati dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa terhadap warga binaannya yang meninggal dunia dan juga keluarga yang ditinggalkan.

”Kami ikut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Sumanto. Semoga almarhum husnul qotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosanya, dan diberikan tempat yang baik oleh Alloh SWT. Aamiin, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberikan ketabahan, kesabaran dan keiklasan dalam menghadapi musibah ini,” ucap Aipda Sukanto.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sukanto bersama Babinsa ikut memikul jenazah bersama warga masyarakat dibawa menuju ke pemakaman umum Dusun Kayu Jaran Desa Gembleb, sehingga proses pemakaman dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi mengatakan,” Setiap anggota Bhabinkamtibmas diwajibkan hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya warga binaanya yang sedang terkena musibah atau meninggal dunia. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena kesusahan. Semoga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat membantu keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.