Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui KUR

Polres Trenggalek – Sebagai upaya menjembatani masyarakat, khususnya pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan bank penyedia modal usaha, bekerja sama dengan BRI Cabang Trenggalek, Unit Karangan melalui Bagian Perekonomian menggelar sosialisasi pelaksanaan program KUR,”Kredit Usaha Rakyat”.

Sebanyak empat personil yang di kendalikan Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek. Ipda Siswanto, melasanakan pendapingan Karyawan BRI Cab. Trenggalek, Unit Karangan, dalam Kegiatan Sosialisasi KUR “Kredit Usaha Rakyat” yang di gelar di Pasar Wage Karangan, dengan menyampaikan kepada penjual maupun pembeli yang berada di pasar Wage Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. pada Jum’at (24/01/2020).

Saudara Harwin Mubarak dari BRI Unit Karangan menjelaskan, tujuan KUR ini adalah memberikan akses kredit, inklusi keuangan, kepada pengusaha kecil dan menengah yang selama ini tidak bisa mengambil kredit ke bank dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan yang terpenting bagi nasabah nantinya yang berminat agar betul-betul bertanggung jawab dalam menggunakan kredit tersebut.”ujarnya.

Hal ini juga bertujuan, untuk pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK), penciptaan lapangan kerja, dan penanggulangan kemiskinan, serta menerbitkan Paket Kebijakan yang bertujuan meningkatkan Sektor Riil dan memberdayakan UKMK.”tambahnya.

“Dalam memenuhi persyaratan Bank sehingga dengan mudah bisa mengakses program kredit yang ditawarkan Bank. Secara otomatis mampu mengembangkan usahanya, Serta mengupayakan peningkatan akses pada sumber pembiayaan antara lain dilakukan dengan memberikan penjaminan kredit bagi UMKMK melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR)”Pungkasnya.

Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto, disela-sela kegiatan mengatakan, “Pendampingan ini kami lakukan bersama empat personil dari Polsek Karangan, agar dalam pelaksanaan sosialisasi bersama BRI unit Karangan, dapat berjalan dengan aman dan lancar, Kami juga memberikan Imbauan kepada para penjual di Pasar Wage Karangan agar lebih berhati-hati dalam menaruh barang-barangnya, sehingga tidak menjadi korban pelaku kejahatan dan juga kami menyarankan apabila terjadi tindak kejahatan segera laporkan ke Polsek Karangan.”Tegasnya.