Polisi ini Hadir Saat Warganya Berduka

Polres Trenggalek – Personel Kepolisian dari Polsek Kampak yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung ini patut diapresiasi. Dalam hal kepedulian terhadap sesama, tidak diragukan lagi, terlebih ketika mengetahui adanya warga binaan yang meninggal dunia, Ia langsung bergegas untuk takziah. Ia adalah Bripka Galih Setya Adi, yang melakukan takziah kerumah warganya yang meninggal dunia di RT 15/04 Desa Bendoagung. Rabu (29/01).

Seperti pada hari ini ia melakukan takziah di warga binaannya yang meninggal atas nama almh. Bu Senik, bripka Galih menyatakan duka mendalam atas kepergian almarhum dan memberikan motivasi kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

Terlihat di rumah duka, Bripka Galih bersama petakziah lainnya ikut mengangkat keranda dan mengantarkan jenazah hingga ke tempat pemakaman umum Desa setempat.

Sementara Kapolsek Kampak Polres Trenggalek AKP Anwar S.H., di konfirmasi terpisah membenarkan atas kegiatan empati yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya kepada warga binaan dengan cara pelaksanaan sambang duka atau takziah.

“Ya benar, hari ini anggota kami melaksanakan sambang duka dirumah warga binaannya sebagai wujud kepedulian sosial dan kehadiran negara ditengah tengah masyarakatnya” ujar Kapolsek.

“Hal tersebut bisa dijadikan bukti nyata adanya perubahan dalam diri Polri agar bisa dirasakan masyarakat, sekaligus menguatkan slogan profesional modern terpercaya (Promoter) ” terang AKP Anwar.

Kami dari keluarga besar Polsek Kampak, menyampaikan rasa duka mendalam dan bela sungkawa terhadap almarhumah. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan iman dan islam, diberikan keluasan kesabaran, serta semoga almarhumah termasuk husnulkhatimah, tandasnya.