Polsek Kampak Jalin Kemitraan Lewat Program Ini

Polres Trenggalek – Pagi hari ini, Wakapolsek Kampak Ipda Suswanto, S.H dan Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Suwarno melaksanakan sambang sekaligus pembinaan kepada security Bank / Satuan Pengamanan di Bank Jatim dan BRI Kampak. Rabu (29/01).

Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) sebagai mitra Polri yang notabene memiliki peranan penting dalam membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mendapat perhatian khusus dari Kepolisian.

Guna memacu semangat dan memberikan dorongan agar selalu konsisten dalam bekerja serta menjalin kemitraan dengan Kepolisian, maka hal itu menjadi perhatian khusus bagi unit Binmas Polsek Kampak dengan melaksanakan program Everyday, yaitu program giat setiap hari oleh unit binmas jajaran Polres Trenggalek, yang salah satunya adalah pembinaan satpam setiap h

ari rabu, dimana program tersebut beberapa waktu lalu memang sudah dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek.

Berpedoman hal itu, Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Suwarno rutin menyambangi anggota Satpam sejumlah bank yang ada di wilayah Kecamatan Kampak untuk melakukan imbauan dan pembinaan khusus terkait permasalahan Kamtibmas.

Aiptu Suwarno menjelaskan pada intinya ia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anggota Satpam yang sedang melakukan tugas untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya di lingkungan tempatnya bertugas.

“Kami berpesan agar mereka pro aktif lakukan patroli secara terjadwal dan pro aktif untuk menginformasikan kepada Polsek Kampak apabila mengetahui terjadinya tindak pidana atau hal yang bisa berpotensi untuk itu,” tandas Suwarno.

Selain itu Ipda Suswanto dan Aiptu Suwarno mengingatkan kembali akan tugas pokok Satpam dalam pelaksanaan tugas yaitu fokus pada area bank maupun mesin ATM serta selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya pada jam-jam rawan tindak kejahatan.

Senada yang disampaikan oleh Ipda Suswanto dan Aiptu Suwarno, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H menambahkan bahwa melalui everyday program Bina Satpam ini akan tercipta sinergitas yang baik antara Kepolisian dengan satuan pengamanan swakarsa untuk bersama-sama dalam menjaga harkamtibmas jelas Kapolsek.