Bhabinkamtibmas Dawuhan Cegah Demam Berdarah bersama Tiga Pilar

Polres Trenggalek – Sudah menjadi kewajiban seorang Bhabinkamtibmas mengawal serta mendukung seluruh kegiatan yang berkaitan dengan aksi cepat tanggap wabah penyakit di Desa seperti DBD (Demam Berdarah Dengue) yang telah terjadi di Ds.Dawuhan.

Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek Desa Dawuhan Briptu Risha Dwi Ramadaniati ,S.H., melaksanakan sambang di Kantor Desa Dawuhan dan berkoordinasi dengan Kepala Desa terkait hadirnya wabah Demam Berdarah Dengue di Desa Dawuhan yang juga telah mengakibatkan 3 korban di RT.06 dan Rt.05 Desa Dawuhan.

Kegiatan koordinasi pada Rabu, 12/02/2020 ini menghasilkan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan minggu ini yaitu kegiatan Kerja Bhakti di seluruh Desa Dawuhan dengan sasaran PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) di rumah dan lingkungan sekitar pada hari Jum’at, 14/02/2020
Fokus dengan titik
AIR YANG TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG DENGAN TANAH:
1. Bak KAMAR MANDI / TOILET,
2. Tempat penampungan Air,
3. Air Jebakan semut ( kaki meja )
4. AIr pembuangan kulkas ,
5. Tempat minum burung (yg jarang diganti)
6. Pot Bunga
7. Dispenser air minum (wadah limpahan airnya)
8. Barang bekas di sekitar rumah ( ban , kaleng , bathok/ tempurung kelapa , botol, gelas air mineral, potongan bambu, semua tempat yg bisa nenampung air).

Demikian kegiatan koordinasi Bhabinkamtibmas Desa Dawuhan dan Kepala Desa atas persetujuan pihak Polindes dan Babinsa berjalan dengan lancar. (dania)