E-Gogreen, Wujud Keseriusan Polri Menjaga Alam dan Lingkungan

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Polres Trenggalek mengikuti sosialisasi aplikasi E-Gogreen Polri di Rupatama Mapolres Trenggalek. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari program nasional polisi peduli penghijauan yang telah digelar selama beberapa bulan terakhir. Rabu (12/2).

Dalam acara yang diikuti oleh para pejabat utama, Wakapolsek dan Kasium jajaran Polres Trenggalek tersebut, Kabagsumda Kompol Suprapto memaparkan tentang mekanisme pelaporan baik penanaman maupun perawatan pohon melalui aplikasi tersebut.

“Aplikasi E-Gogreen ini adalah wujud keseriuasan Polri dalam kepeduiliannya terhadap alam dan lingkungan.” Papar Kompol Suprapto dihadapan para peserta sosialisasi.

Lebih lanjut Kompol Suprapto menegaskan, setiap satuan kerja diwajibkan melakukan penanaman pohon dan melaporkan terkait jumlah, jenis tanaman hingga proses perawatan setelahnya. Aplikasi tersebut juga berfungsi sebagai kontroling, sehingga tidak hanya ramai saat penanaman saj atetapi juga harus dirawat agar bisa tumbuh dengan baik.

Diluar itu, masih kata Kompol Suprapto, jajaran Polres Trenggalek juga rutin melakukan kampanye bersih lingkungan dan edukasi kepada masyarakat secara luas termasuk didalamnya adalah generasi millenial dan pelajar sekolah.

“Satu bulan terakhir, Polres Trenggalek telah melakukan penanaman sejumlah 11.000 pohon dan it uterus berjalan hingga saat ini.”Imbuhnya

“Jenis pohon yang kita tanam menyesuikan dengan kondisi wilayah. Kebanyakan adalah tanaman keras dan buah-buahan sehingga hasilnya nanti juga bisa dinikmati oleh masyarakat.” Pungkasnya.