Dinding Rumah Jebol Akibat Longsoran, Tak Ada Korban Jiwa

Polres Trenggalek – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian besar wilayah Kecamatan Bendungan sore tadi membawa musibah. 

Kediaman Budi Santoso, warga dusun Kacangan, desa Sumurup, Bendungan, tertimpa tanah longsor. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tadi sempat membuat panik penghuni rumah, Kamis (13/2/2020).

Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H., M.H. yang menerima laporan kejadian dari Kades setempat langsung meluncur ke lokasi bersama tiga pilar. 

“Tadi pak Kades mengabari via telepon seluler, kami langsung bergerak ke TKP,” jelasnya.

Menggunakan alat seadanya, AKP Puguh bersama tiga pilar dan dibantu warga setempat segera membersihkan material tanah longsor yang menimpa dinding rumah Budi Santoso.

“Dinding samping kanan yang terbuat dari triplek jebol, sehingga sebagian material tanah masuk ke dalam rumah korban,” tambahnya.

Menurut keterangan AKP Puguh, kejadian tersebut diakibatkan tingginya curah hujan, dan tanah labil di samping rumah korban tak kuat menampung tingginya debit air.

“Tak ada korban jiwa, kerugian material kurang lebih 2jt rupiah.” imbuhnya.

Masih kata AKP Puguh, material tanah longsor yang sempat meluber ke jalan desa tak sampai mengganggu mobilitas warga. Usai dibersihkan, aktivitas warga di sekitar lokasi kembali normal.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke Polres Trenggalek. Warga juga sudah kami berikan peringatan untuk selalu waspada saat terjadi hujan deras,” pungkasnya.