Pantau Perbukitan, Patroli Antisipasi Bencana Polsek Kampak

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjalankan amanah barunya sebagai Wakapolsek Kampak, Ipda Henri Agus S. S.Sos pagi ini memimpin anggota Polsek Kampak menggelorakan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Desa wilayah Kecamatan Kampak, Kamis (13/2).

Tampak kali ini Ipda Henri Agus dan anggota mengecek peebukitan masuk dusun jarsari desa Bogoran, pasca hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Kampak beberapa hari terakhir ini.

Saat ditemui disela patrolinya, Ipda Henri Agus selaku pengendali patroli mengungkapkan, pemantauan daerah rawan longsor dan bencana alam lain akan selalu kami lakukan, dengan tujuan mengetahui kondisi tanah dan aliran sungai, jadi apabila terjadi bencana, bisa langsung cepat tertangani,” ujar perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Pogalan ini.

Lanjutnya “setelah kami cek beberapa titik perbukitan dan sungai masuk Desa Bogoran tadi, Meskipun intensitas curah hujan terbilang tinggi, namun tidak ada perubahan signifikan pada struktur tanah maupun aliran sungai disini, semua terbilang normal”, jelasnya.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Kampak AKP Anwar, S.H saat disinggung kegiatan anggotanya mengatakan, apa yang dilaksanakan pak Wakapolsek hari ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan apel kesiapsiagaan bencana alam yang digelar beberapa waktu lalu, sehingga pihak pihak terkait bisa mendeteksi secara dini jika terjadi bencana, serta siapa dan berperan apa jika sewaktu waktu terjadi bencana, dengan harapan penanggulangan bencana banjir di wilayah kecamatan Kampak ini bisa tertangani secara optimal,” Papar AKP Anwar