Pentingnya Pembinaan Mental dalam Menunjang Tugas Kepolisian

Polres Trenggalek – Sebanyak lima personil perwakilan dari Polsek Karangan mengikuti kegiatan keagamaan Binrohtal “Pembinaan Rohani dan Mental” yang diselenggarakan Polres Trenggalek di Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek. Kamis (13/02/20)

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak S.I.K., M.H. Menyampaikan, Binrohtal diselenggarakan sebagai bagian dari pembinaan personel agar memiliki Iman dan taqwa yang kuat. Disamping itu agar terbentuk karakter dan kepribadian yang baik.

“Kita datangkan pemuka agama yang bisa memberikan pencerahan dan menambah wawasan keagamaan, Binrohtal sangat diperlukan agar tumbuh nilai-nilai spiritual yang dapat membatasi anggota agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, jika mental rohaninya kuat tentunya dapat menjalankan tugas dengan profesional disegala bidang”ujarnya.

tujuan kegiatan Binrohtal ini untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, dan dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik sebagai anggota Polri.

Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kami serta meningkatkan kemampuan yang dilandasi dengan keimanan dalam melayani masyarakat dengan ketulusan Hati”pungkasnya.