Petugas Ingatkan Pedagang Buah, Hati-hati dengan Tindak Kejahatan

Polres Trenggalek – Memelihara stabilitas Kamtibmas merupakan tugas pokok dari aparat Kepolisian selaku pengayom dan pelindung masyarakat. Maka dari itu, petugas Polsek Karangan Polres Trenggalek terus menggiatkan Patroli diberbagai aspek kehidupan masyarakat.

Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan harapan seluruh masyarakat, karena dengan situasi yang aman masyarakat dapat bekerja dan menjalani segala aktivitas dengan tenang dan nyaman.

Demi melaksanakan tugasnya tersebut Aiptu Asri Sutrisno bersama Brigadir Siswanto melaksanakan patroli Harkamtibmas di wilayah Jalan Raya Karangan dan menyambangi kios buah yang buka selama 24 jam guna menyampaikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas, Rabu (13/02/20).

“Hati-hati ya buk… Ketika menerima uang dari pembeli, hendaknya diteliti terlebih dahulu dilihat, diraba dan diterawang guna memastikan keaslian dari uang tersebut, jangan sampai tertipu dengan uang palsu. Selain itu waspadai juga para pelaku kejahatan yang hendak melancarkan aksinya seperti curat, curas dan curanmor,” ujar Aiptu Asri.

Aiptu Asri juga menghimbau kepada pemilik kios/lapak agar segera lapor ke Polsek Karangan bila mendapati uang palsu maupun menjadi korban tindak kriminalitas agar dapat segera di tindak lanjuti pelaku tersebut sesuai hukum yang berlaku.

Pedagang buah tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian karena telah menyempatkan singgah di lapaknya tersebut. Dengan kehadiran petugas dari Polsek Karangan yang tengah berpatroli menjadikan pemilik kios merasa tenang dan aman.