Berikut Kabar Gembira Bagi yang Hobi Olahraga Pagi

Polres Trenggalek – Mungkin diantara kita sampai saat ini masih ada yang sedikit malas untuk bangun pagi. Apalagi untuk olahraga, karena mungkin beberapa dari kita memang sudah terlanjur cinta dengan kebiasaan tersebut.

Jangakan untuk olahraga pagi, bahkan untuk beranjak dari kasur pun begitu susah. Ditambah lagi udara dingin yang membuat kita jadi semakin malas untuk bangun dan lebih memilih untuk melanjutkan tidur kembali.

Baca juga : Jangan Sepelekan ini Saat Usia Berkepala Lima

Kebiasaan itu berbanding terbalik dengan aktivitas di Polsek Bendungan Polres Trenggalek. Sejak pagi, seluruh anggota Polsek yang berada di ujung utara Kabupaten Trenggalek ini sudah siap untuk memulai aktivitasnya. Kompak memakai seragam bercorak kuning, seluruh anggota pun siap melaksanakan aktivitas olahraga di pagi hari, Jumat (14/2/2020).

Wakapolsek Bendungan Polres Trenggalek, Iptu Rohmad Hudi, S.Pd, yang memimpin pelaksanaan olahraga pagi kali ini mengajak segenap anggotanya jalan sehat menyusuri kawasan pemukiman penduduk.

“Udara pagi hari di wilayah Bendungan masih bersih dan segar. Cocok sekali jika dibarengi dengan olahraga jalan sehat,” ungkapnya.

Raut muka para anggota pun begitu bersemangat. Di sela-sela perjalanan, satu sama lain saling lempar guyonan ringan.

“Anggota disini kompak, selera humornya juga tinggi. Maka tak heran jika beberapa kesempatan pasti diselingi guyonan segar. Ya, sekedar untuk mempererat hubungan emosional,” jelas Perwira penghobi bulutangkis ini.

Saling sahut dan ejekan ringan anggota pun terus terdengar. Tak terasa rombongan jalan sehat tiba di titik peristirahatan yakni di lokasi wisata Dilem Wilis yang merupakan lokasi wisata sejarah sekaligus tempat pengolahan kopi peninggalan Belanda.

Seperti diketahui bersama, banyak manfaat yang kita peroleh dengan rutin berolahraga pagi. Berikut ini 12 manfaat luar biasa yang akan kita dapatkan jika mulai rutin berolahraga pagi.
1. olahraga pagi terbukti dapat meningkatkan kecerdasan otak,
2. menguatkan sistem kekebalan tubuh,
3. dapat menghilangkan rasa sakit kepala,
4. mencegah penyakit Alzheimer (pikun),
5. menyehatkan jantung,
6. memperlambat penuaan,
7. terhindar dari resiko obesitas (kegemukan),
8. bersemngat sepanjang hari,
9. terhindar dari ancaman stress,
10. memperbaiki kualitas tidur,
11. meningkatkan daya konsentrasi,
12. meningkatnya rasa percaya diri.