Bhabinkamtibmas Berdialogis dengan Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Polsek Kampak, Bhabinkamtibmas Karangrejo Aiptu Sumani selaku pengemban tugas Polri utamanya fungsi Pembinaan (Bhabinkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek, pada hari Jumat (14-02-2020) melakukan sambang dan dialogis di Desa binnaanya.

Dialogis dengan Sdr. Djarwito tokoh agama Ds. Karangrejo, dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas berdialogis tentang pentingnya saling membantu merawat dan melestarikan hutan demi mencegah bencana alam khususnya tanah longsor, karena berdasarkan kejadian yang sudah – sudah wilayah Ds. Karangrejo sering terjadi ketika musim penghujan.

Longsor atau sering disebut gerakan tanah adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi karena pergerakan masa batuan atau tanah dengan berbagai tipe dan jenis seperti jatuhnya bebatuan atau gumpalan besar tanah, yang biasanya di Ds. Karangrejo Kec. Kampak diawali dengan curah hujan yang tinggi yang melanda lahan hutan gundul.

“Semoga dengan dialogis ini, jalinan komunikasi antara kami anggota Polsek Kampak dengan masyarakat dapat berkesinambungan yang berujung pada tukar menukar informasi baik kriminalitas maupun kejadian menonjol lain khususnya bencana alam” terang Aiptu Sumani.