Bhabinkamtibmas Dampingi Giat Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai

Polres Trenggalek – Sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban  masyarakat di desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Karangan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Agus Rizal Wahyudi melaksanakan pendampingan maupun pengawasan pada saat penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) bulan Januari 2020 untuk wilayah Desa Karangan Kecamatan Karangan, Kamis (13/02/20) pukul 08.wib hingga selesai.

Giat pembagian BPNT tersebut dilaksanakan di rumah Sdri. Siti Roquyah Rt. 11 Rw. 03 Dusun Pinggirsari Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Petugas Kaur Kesra Kecamatan Karangan Sdr. Bejan, Pendamping Kecamatan Karangan Plt. Kasitrantib Sdr. Kasimin, Pendamping Desa Sdri Heni Yutari, Bhabinkamtibmas Desa Karangan Bripka Agus Rizal Wahyudi.

Giat pembagian penerimaan BPNT selama 1 bulan yaitu bulan Januari 2020. Penerimaan BPNT terdiri dari penerima PKH dan Non PKH. Untuk pelaksanaan Pembagian BPNT Non PKH dan PKH dilaksanakan hari ini Kamis tanggal 13 Februari 2020 dengan jumlah sebanyak 335 KPM (keluarga penerima manfaat).

Dengan rincian Penerimaan perbulan Rp. 110.000,- (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah). Untuk penerimaan bantuan langsung diterimakan berupa bahan pangan berupa beras dan telor. Untuk penerimaan 1 bulan akan menerima Beras 10 kg dan Telor 8 butir untuk setiap penerima.

“Dalam giat pelaksanaan pembagian BPNT ini, kami selaku Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan kepada Dinas terkait serta melakukan pemantauan dan pengawasan agar penyaluran BPNT tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan, serta memastikan giat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” ujar Bripka Agus.