Dampingi Petugas PKH, Pastikan Penempelan Stiker PKH Berjalan Lancar

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak Polres Trenggalek dampingi petugas pemasangan stiker PKH (program keluarga harapan) pastikan penempelan stiker berjalan lancar , Kamis (13/02/20).

Sesuai bunyi pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945 menyebutkan bahwa ” Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara” berdasarkan pasal 34 tersebut sangatlah jelas bahwa negara sebenarnya sudah sangat memperhatikan kaum fakir miskin di negara Indonesia ini, namun kadang sebagai kendala teknis di lapangan bahwa up date data kemiskinan belum valid sehingga terjadi gejolak di masyarakat.

Salah satu cara menandai warga penerima bantuan sosial agar tepat sasaran seperti yang terlihat pagi ini, petugas pendamping PKH bersama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa bersinergi melakukan pemasangan striker PKH di rumah warga yang terdaftar sebagai penerima Bansos tersebut.

Beragam tanggapan warga ada yang menolak penempelan dengan konsekuensi mengundurkan diri sebagai penerima bantuan, ada yang menerima kemudian dilakukan pemasangan stiker.

“Program ini cukup efektif sebagai upaya menyadarkan warga yang telah mampu untuk memberikan kesempatan bagi warga yang benar benar kurang mampu namun belum masuk data base penerima Bansos dari pemerintah ” tutur Bripka Murtopo.