Jadwal Penyaluran Program Bantuan Sosial Pangan Sembako, Kapolsek Dongko : di 3 Desa dan Bhabinkamtibmas Hadir

Polres Trenggalek – Mulai pagi hingga siang ini di 3 Desa (Petung, Salamwates dan Pandean) Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek mendapatkan jadwal penyaluran program pemerintah dengan nama program bantuan sosial pangan sembako untuk keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan non PKH.

Merunut jadwal yang telah terpampang, maka para petugas kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas turut hadir melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan selama berlangsungnya kegiatan demi terciptanya kelancaran dari pelaksanaan penyaluran bantuan sosial pangan sembako kepada KPM tersebut.

Dalam kegiatan pendampingan penyaluran program kepada KPM itu, terpantau untuk Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Amron Dwi Laksono melakukan pendampingan dan pengamanan di lokasi E Warung Mandiri Cemerlang Rt 023/005 dan E Warung Mandiri Cemerlang Rt 001/001 Desa Petung, Dongko. Kemudian untuk Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Roni Sigit Pamongkas,S.H., lakukan pendampingan juga pengamanan yang berlokasi di KUBE SUKSES Desa Salamwates,Dongko. Dan untuk Bhabinkamtibmas Desa Pandean Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Andika Prasetyo Bekti melakukan pendampingan sekaligus pengamanan penyaluran bertempat di agen milik Siti Muzayanah Rt 54/20 Dusun Talun, Agen milik Linta Afida Rt 15/06 Dusun Krajan serta di agen milik Mohammad Sodiq Rt 26/10 Dusun Bonsari Pandean Dongko Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan bahwasanya hari ini dilangsungkan pendistribusian atau penyaluran program pemerintah yakni program bantuan sosial pangan sembako kepada KPM. Dan mengingat pentingnya hal itu maka sebelumnya sudah kami perintahkan kepada Bhabinkamtibmas sebagai pembina Desa untuk melaksanakan pendampingan.

“Bhabinkamtibmas sebagai pembina Desa untuk melaksanakan pendampingan
sekaligus berikan pelayanan juga memberikan pengamanan,” terang AKP Tri Basuki.

Untuk pendistribusian program bantuan sosial pangan sembako kepada KPM hari ini adalah tahap pertama bulan januari 2020.
Dan saya ucapkan terimakasih kepada bhabinkamtibmas dari pelaksanaan selama kegiatan dapat berjalan dengan aman tertib terkendali, pungkasnya.