Kebersamaan TNI dan Polri Terlihat Kemarin

Polres Trenggalek – Belah durian, kebersamaan bersama -sama anggota Koramil 0806/10 Pule dan Anggota Polsek Pule pagi ini dalam peningkatan sinergitas di Mako Koramil, Kamis ( 13/2 ). Kegiatan kunjungan dengan stakeholder lainya dikecamatan Pule dilaksanakan Waka Polsek Pula Polres Trenggalek  Iptu Agustyo dengan dua anak buahnya. Dalam kunjunganya ke Koramil Pule 0806/10 diterima langsung Kapten Panut yang pagi itu sedang ada di Kantornya.

Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka  mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa, Jelas Waka Polsek Pule Polres Trenggalek

Menurut penuturan yang disampaikan Waka Polsek Pula Polres Trenggalek Iptu Agustyo, kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khusuwnya dalam bidang ketahanan pangan.

Seperti dicontohkan dalam implementasi sinergitas para tingkat desa, pada pendistribusian bantuan pupuk dan benih tanaman dari pemerintah perlu pengawalan TNI dan Polri sehingga dapat tersalurkan kepada masyarakat. Dengan demikian tidak terjadi penyelewengan dan penyimpangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, kekompakan juga terlihat saat aparat TNI dan Polri membantu masyarakat korban bencana alam. Seperti pada penanganan kejadian tanah longsor yang terjadi baru – Baru ini di desa Jombok, tidak lepas dari sinergitas antar TNI dan Polri dalam peranya membantu masyarakat, tambah Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Iptu Agustyo.

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera”, ungkap Waka Polsek Pule.