Dengan Cara Ini Dapat Mengurangi Kecenderungan Anak pada Gadget

Polres Trenggalek – Cabang olahraga Panahan kian populer dikalangan remaja. Bahkan beberapa sekolah menjadikan olahraga panahan sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, peminat olah raga yang membutuhkan konsentrasi tinggi ini terus bertambah dan sudah menyentuh segala usia.

Senada dengan hal tersebut diatas, pada hari Minggu (16/02/20), lapangan didepan SMA Hasan Munahir tampak ramai oleh para pelajar yang hendak melakukan latihan panahan bersama. Untuk memastikan keamanan dan situasi tetap kondusif, tiga personil Polsek Karangan Polres Trenggalek melaksanakan patroli dan pengamanan di lapangan yang terletak di Desa Jati Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek tersebut.

“Kegiatan olahraga panahan ini sangat positif untuk mengisi kegiatan disaat anak sekolah libur, selain melatih konsentrasi anak agar fokus kepada sasaran juga sebagai upaya mengurangi kecenderungan anak-anak untuk bermain gadget,” ujar Aipda Iskandar.

Sejak awal memulai latihan, nampak keceriaan diwajah para pelajar yang ikut berlatih. Satu persatu mereka bergantian melepaskan anak panah dari busurnya guna mengenai sasaran yang tepat. Selama latihan berlangsung situasi terpantau aman, lancar dan terkendali.