Polisi Beri Pembinaan Materi ini Kepada Pengurus Osis

Polres Trenggalek – Dalam rangka membina dan memberikan bekal Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDSK), Kepolisan Sektor (Polsek) Kampak Polres Trenggalek yang diwakili oleh Bripka Puguh Riyanto siang ini memberikan penyuluhan LDKS kepada pengurus OSIS SMPN 3 Kampak bertempat di Aula dan di halaman SMPN 3 Kampak. Selasa (18/2).

Kegiatan ini di hadiri oleh Trisia Anggraini, Spd Kepala Sekolah SMPN 3 Kampak Bripka Puguh Riyanto, S.H Bhabinkamtibmas Desa Timahan Serda Mujianto Babinsa Timahan Serma Soeroso Anggota Koramil Kampak M. Taufiq Ur Kesiswaan SMPN 3 Kampak, Siswa siswi anggota OSIS, berjumlah 27 pelajar.

Dalam pembekalan Materi Wawasan kebangsaan disampaikan Babinsa dan anggota Koramil Kampak. Sedangkan Materi Kedisiplinan, kenakalan remaja dan sosialisasi UU perlindungan anak serta UU ITE disampaikan oleh Bripka Puguh Riyanto. Dilanjutkan dengan materi praktik lapangan yaitu Peraturan Baris Berbaris dan tata upacara bendera.

“Materi lain yang kami sampaikan hari ini kepada para pengurus OSIS terutama pengurus OSIS yang baru adalah untuk selalu bersikap dan melakukan kebiasaan yang baik dan positif, dan sungguh-sungguh menjadi pemimpin yang Tangguh, handal, berdedikasi tinggi, disiplin demi kemajuan sekolahnya, sehingga dapat menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri, dan pemimpin bagi teman-temanya dalam lingkup sekolah” jelas Puguh.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Kampak AKP Anwar S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa “pemberian pembekalan dasar kepemimpinan tersebut adalah sebagai bentuk tanggung jawab Polri kususnya Polsek Kampak dalam peran serta ikut mencerdaskan kehidupan bangsa kususnya generasi muda melalui pembekalan dasar kepemimpinan yang disampaikan para personel Polisi” pungkas Kapolsek.