Sambil Ngopi Bersama, Polisi dan Warga Bahas Permasalahan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari masyarakat, Kepolisian dituntut harus selalu mendekatkan diri dengan warga, kapan saja dan dimana saja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno dan Kanit Provos Aiptu Abdul Muntolib dengan ikut cangkrukan warga di warung kopi Mak Sop Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (20/2).

Aiptu Budi mengatakan cangkrukan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan warga, sekaligus menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat.

“Serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujar Aiptu Budi.

Lebih lanjut personel yang pernah bertugas dalam Operasi Cinta Meunasah Aceh 2002 ini mengungkapkan bahwa melalui kedekatan semacam ini masyarakat tidak merasa sungkan atau canggung mengungkapkan permasalahan atau uneg-unegnya tentang kinerja Kepolisian.

“Mereka merasa bebas tanpa sungkan atau canggung menyampaikan segala aspirasi serta kritik saran yang membangun tentang kinerja kami,” pungkasnya.

Sukarianto (52th) salah satu tokoh masyarakat yang kebetulan berada di warung kopi juga mendukung penuh apa yang sampaikan pihak Kepolisian, dan berharap kegiatan tersebut terus ditingkatkan.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H menambahkan upaya ini terus dilakukan agar Polri semakin dekat dengan warganya sehingga semakin Promoter.