Ikuti Kegiatan Keagamaan, Sebagai Penguat dalam Kebersamaan

Polres Trenggalek – Keakraban yang terjalin antara Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Wahyudi bersama dengan warga binaannya di Desa Jati tidak hanya terlihat pada acara kemasyarakatan saja, akan tetapi lebih dari pada itu Bripka Wahyudi juga rutin mengikuti giat keagamaan di Desa Jati, Kamis (20/02/20).

Diantara giat keagamaan yang sering dihadiri oleh Bripka Wahyudi adalah Yasinan yang rutin dilaksanakan setiap malam jum’at ditiap-tiap lingkungan RT se Desa Jati. Seperti malam ini, seusai sholat magrib Bhabinkamtibmas datang ke rumah Sdr. Sobirin yang merupakan warga Rt. 21 Rw.06 Dusun Ponggok Desa Jati Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang sedang mendapat giliran pelaksanaan Yasinan dilingkungan Rt 21.

Momen berkumpulnya warga tersebut tak disia-siakan oleh Bripka Wahyudi untuk menyampaikan beberapa himbauan serta pesan-pesan kamtibmas kepada warga seusai giat Yasinan dan Tahlil.

“Jaga selalu kerukunan antar warga dengan saling bersilaturahmi, termasuk dengan mengikuti giat yasinan yang ada di lingkungan kita. Karena selain beribadah kegiatan ini dapat mempererat kerukunan antar warga sekaligus sebagai ajang bertukar informasi agar mengetahui hal-hal apa yang terjadi dilingkungan sekitar, sehingga meningkatkan pula rasa kepedulian antar sesama,” ujar Bripka Wahyudi.

Lebih lanjut Bripka Wahyudi tak bosan-bosannya mengingatkan warga akan bahaya dari berita hoax terutama dimedia sosial yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia. Sebaiknya disaring terlebih dahulu berita yang diterima sebelum disebarkan ke orang lain.

“Kami ingatkan pula kepada warga agar berhati-hati dipuncak musim penghujan ini, intensitas hujan yang tinggi bisa mengakibatkan bencana banjir, untuk itu warga harus selalu waspada terutama bagi yang tinggal disekitar bantaran sungai di Desa Jati ini,” pungkas Bripka Wahyudi.