Pengamanan Obvit, Polsek Watulimo Ajak Satpam Pelabuhan Jalin Koordinasi Kamtibmas

Polres Trenggalek – Sebagai antisipasi aksi tindak kejahatan yang terjadi di obyek vital terutama saat musim pendaratan ikan, petugas Patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek nampak meningkatkan intensitas patroli sambang dengan menyambangi sejumlah Satpam yang berada di wilayah Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat (21/2).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Jotomo, S.H bersama Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya Kepolisian untuk meningkatkan peran Satpam dalam sinergitas Harkamtibmas khususnya di lingkungan tempat kerjanya.

“Kami juga berpesan kepada Satpam yang sedang melaksanakan tugas agar tetap waspada dan berhati-hati, mengingat saat musim pendaratan ikan wilayah ini selalu sibuk dengan aktivitas perikanan, apabila ada yang mencurigakan dan laporkan segera,” ujar Iptu Jotomo.

Masih menurut Jotomo, Kepolisian terus berupaya yang terbaik guna memelihara serta menjaga kamtibmas di wilayahnya, diantaranya adalah dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang berada di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H mengungkapkan bahwa pihaknya telah menugaskan anggotanya secara bergantian untuk melakukan patroli sebagai upaya antisipasi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya pada saat warga masyarakat lengah, giat patroli ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.